5 Cara Mengelola Website Bisnis Anda

5 Cara Mengelola Website Bisnis Anda

Anda sudah memiliki website sekarang. Namun Anda kesulitan dalam mengelolanya. Apa yang harus dilakukan? Apa iya Anda mengelolanya se-adanya waktu Anda? Sehingga se-adanya juga pemasukan untuk Anda.  Apakah Anda ingin demikian? ATau sebaliknya?

Website ibarat tumbuhan. Keberadaannya harus dipelihara dan dijaga agar ia bisa berbuah dan si empunya menikmati jerih payah hasil tanamannya. Website jangan dibiarkan saja sehingga ia menjadi layu dan berupa pajangan, padahal setiap tahunnya Anda harus mengeluarkan dana agar website aktif. Jadikan website sebagai tempat menuju Anda.

Lalu, bagaimana mengelola website bisnis Anda? Setidaknya terdapat 5 cara mengelola website bisnis berdasar pengalaman kami, sebagai berikut:

1. Isi dengan artikel

Konten adalah raja . Siapa pun di dunia media , pemasaran, iklan , atau hiburan benar-benar setuju dengan pernyataan itu.  Terlebih dunia online , sangat bergantung pada kekuatan memiliki konten yang relevan yang dapat diterapkan dengan tujuan menarik perhatian target pasar mereka. Yess, Website Anda perlu diisi dengan artikel yang menunjang produk Anda. Artikel-artikel ini merupakan pintu masuk menuju website Anda. Berilah informasi yang membuat pengunjung betah dengan website Anda. Misalnya, website Anda menjual tas, maka Anda perlu membuat artikel yang berkaitan dengan tas. Misalnya terkait dengan lifestyle, perawatan dan kesehatan tubuh, fashion dan sebagainya.

Semakin banyak dan rutin Anda isi dengan artikel , semakin menunjukkan website Anda terawat dengan baik. Anda menjadikan website Anda selalu update dan fresh. Untuk kebutuhan artikel website Anda, bisa kami bantu di  informasi berikut.

 jasa kelola websitepict:blog.realmatch.com

2. Perbaiki dapur website

Tidak hanya tampilan dan isi website, tapi Anda juga perlu melakukan pengecekan dan pengelolaan “dapur” website Anda. Anda perlu melihat apakah ada eror link, plugin yang perlu di update, dan sebagainya. Juga mengecek apakah layoutnya perlu diperbaiki, perlu menambahkan gambar-gambar yang menarik, header yang eyecatching, dan sebagainya.

jasakelolawebsite

3. Integrasikan dengan sosial media

Setelah melakukan dua langkah diatas Anda perlu mengintegrasikannya dengan sosial media. Lakukan sharing setelah selesai upload artikel, atau informasi produk yang baru, sedang sale dan sebagainya. Tampilkan juga button sosial media Anda di halaman website. Misalnya dengan membuat like box Facebook, atau tampilan twit Anda. Namun pastikan terlebih dahulu sebelum memunculkan button media sosial Anda, Anda harus memiliki fans dan follower yang cukup. Jika masih baru membuka akun sosial media sebaiknya tidak perlu dulu untuk ditampilkan. Cukup lakukan sharing link di media sosial.

kelola website surabaya

 

4. Melakukan Promosi

Lakukan promosi. Bisa offline dan online. Bila offline, Anda bisa menambahkan alamat website Anda di kartu nama, amplop, shopping bag, bahkan stiker mobil Anda. Sedang online, bisa Anda lakukan dengan beriklan dengan memasang iklan sesuai dengan budget Anda.

jasa seo surabaya

5.Tunjang dengan teknik SEO

Dan jangan lupa untuk mengoptimasinya! Yaitu dengan teknik SEO. Teknik seo ini terdiri dari onpage dan offpage. Melalui onpage, berarti Anda perlu mengoptimasi konten melalui artikel-artikel yang Anda buat. Dimana, masing-masing artikel perlu menyematkan kata kunci-kata kunci yang dicari orang melalui search engine. Dengan ditunjang oleh teknik SEO sangat membuka peluang website Anda berada di halaman pertama google. Dan ini sangat menguntungkan untuk anda, karena umumnya pengunjung google hanya membuka di halaman pertama dan kedua.

jasa seo di surabaya

jasakelolawebsite.com hadir  untuk membantu melayani kebutuhan Anda dalam mengelola website Anda agar efektif dan bagus di mesin pencarian Google.