Ketahui 7 Cara Persiapan Perencanaan WhatsApp Marketing

Ketahui 7 Cara Persiapan Perencanaan WhatsApp Marketing

 

Akhir-akhir ini berjualan di Wazap semakin menjanjikan. Berjualan via wazap memang mudah karena hanya dengan promo-promo ke berbagai macam grup, orderan pun datang.

Jika memang dengan begitu cara berjualan Anda, setidaknya ada beberapa hal untuk memaksimalkan berjualan di WA

Apa saja itu, simak berikut ini:

 

  1. Apa yang mau kita Jual?

Tentukan dulu, apa yang akan kita jual. Apa kita akan menjadi pedagang palu gada atau penjual yang spesifik.  Bila penjual palu gada alias toserba, maka Anda harus siap dengan stok barang yang melimpah. Pun bila ingin sistem dropsiper, Anda akan memiliki beberapa supplier dan harus konfirmasi ketersediaannya terlebih dulu bila ada yang sudah order.

Sebaliknya, bila spesifik, akan memudahkan Anda dikenal. Oh kalau mau beli frozen food berarti kesitu, kalau pesan nasi kotak kesana, dan sebagainya.

Mana yang baik? Tergantung kemampuan Anda saja, baik dalam hal waktu, modal, dan manajemen.

 

  1. Target Marketnya siapa?

Setelah siap dengan produk, maka perlu menentukan target marketnya. Kemana, ke siapa yang akan kita promosikan. Kcuali berjualan di grup jualan ya, umumnya siapa saja (tidak jelas marketnya). Karena semua ikut berjualan.

Tapi Anda bisa mensiasati, misal dengan bertanya teman yang di grup, apa yang paling laku di grup itu, maka Anda bisa ikutan jual produk itu (misal makanan).

Atau yang sifatnya kebutuhan spesifik, misal obat kutu, obat keputihan, dll itu juga lumayan.

 

  1. Berapa jumlah kontak kita?

Yang pasti banyak gaul. Kontak wazap harus banyak. Tidak masalah bila harus pm , yang penting caranya kreatif menarik bukan spamming.

 

  1. Amunisi Jualannya sudah siap?

Siapkan gambar-gambar produk, tulisan-tulisan promo. Jangan malas menulis. Bisa buat di notes. Atau, umpama males juga , kopi saja iklan yang ada, lalu edit dan percantik.

Bahasa iklan ini harus ganti-ganti juga biar tidak bosan. Untuk konten iklan akan di bahas lebih lanjut di kesempatan lain.

Ketahui 7 Cara Persiapan Perencanaan WhatsApp Marketing

 

  1. Ada Program atau Ada promo apa?

Program atau promo menunjukkan apa yang baru dari jualan kita. Sehingga bisa mencuri perhatian orang lain. Misal, khusus hari ini ada diskon, beli take all Cuma segini, ambil 3 gratis ongkir, dan lainnya. Silakan Anda kreasikan sendiri.

 

  1. Bangun interaksi

Jangan Cuma tukang promo saja, tapi Anda juga harus menyapa, sharing2, komen2 dan sebagainya.

 

  1. Istikomah berjualan

Buat jadwal waktu untuk berjualan setiap harinya. Jam berapa saja. Dan juga agar tidak terus mantengin grup saja. Sehingga Anda bisa melakukan hal yang lainnya juga.

Jangan sampai kehadiran Anda seperti Ada dan tidak ada, hehe… Kadang iklan kadang nggak. Wah siapa yang mau melirik. Semakin rajin, semakin kreatif, semakin banyak yang order.

 

Untuk mendapat Ebook dan informasi berkualitas terkait bisnis online, silakan mengisi form berikut untuk memudahkan pengiriman Ebook oleh kami:

 

https://goo.gl/forms/jUOuDzjJNPLfDwbq1