Yang Harus di perhatikan dalam Mendirikan Start Up

Yang Harus di perhatikan dalam Mendirikan Start Up

Anda ingin memulai bisnis start up? Start up adalah bisnis digital yang bila sukses dikembangkan akan menjadi ceruk yang menggiurkan.

Lalu apa saja yang harus diperhatikan bila ingin mendirikan start up?

Berikut ini dapat dijadikan pertimbangan Anda sebelum memulai bisnis Start up

Strategi Membangun Bisnis Start Up

belajar start up

belajar start up

1. Service

Apakah start up Anda merupakan bagian dari solusi masalah? Buatlah sebuah bisnis start up yang sangat dibutuhkan oleh orang lain. Jadilah start up anda menjadi solusi terhadap suatu masalah yang banyak dialami orang.

Misal orang ingin memfoto produk dengan kualitas yang bagus, maka temukanlah cara membuat start up yang bisa memberi solusi dalam membuat tampilan produk agar nampak bagus dan profesioanl tanpa keahlian khusus hanya klik dan klik.

Atau misal orang ingin tahu daerah mana yang terkena banjir. Dengan melihat aplikasi Anda, ia bisa tahu. Dan sebagainya..

Ingat, segala penemuan yang ada berawal dari masalah. penemuan lampu, mobil, mesin ketik, dan sebagainya. Semua itu berawal dari masalah dan mereka ingin mencari solusi kan?

2. System

Ini terkait dengan bagaimana Anda bisa memproduksi dan mengembangkan produk anda. Bisakah orang lain mengirimkannya kepada Anda?

Jangan sampai cost produksi memberi beban yang besar kepada persuhaan sehingga sulit dalam melakukan pemasaran atau kalah bersaing dengan kompetitor.

Sistem juga berlaku terhadap bagaimana Anda melakukan pengaturan terhadap file2 dan sistem manajemen keuangan dan produksi agar bersinergi , akuntabel dan terukur. Selanjutnya Anda bisa membuat sistem dalam bentuk struktur manajemen yang handal yang mengatur manajemen ini.

3. Strategi.
Bagaimana Anda mendapatkan pelanggan pertama Anda?
Bagaimana Anda akan meningkatkan bisnis dalam ukuran?
Apakah Anda mempertimbangkan bagaimana Anda akan keluar perusahaan dan mendapatkan keuntungan?

Begitu banyak pengusaha mulai dengan ide bagus, memulai sebuah perusahaan dan kemudian fizzles setelah waktu yang singkat ketika mereka kehabisan uang. Mereka mungkin tidak memiliki kemampuan untuk skala perusahaan besar atau memiliki diversifikasi usaha terlalu banyak (atau terlalu sedikit).

Anda harus memiliki visi dan mempertimbangkan strategi jangka pendek dan jangka panjang akan membantu memastikan bahwa perusahaan Anda  menuju arah yang berkelanjutan.

Seperti Anda ingin berlayar jauh, maka Anda perlu menyiapkan peta, arah tujuan, navigasi yang mumpuni dan ilmu dalam melakukan pelayaran jauh.

Perencanaan startup awal ini merupakan tantangan bagi kebanyakan pengusaha karena banyak memiliki sedikit pengalaman dan tidak tahu apa yang diharapkan. Di sinilah pentingnya penasihat dan mentor yang dapat membantu usaha Anda.

4. Spine.

Apakah Anda memiliki keberanian untuk memulai?
Unsur terakhir untuk merencanakan usaha baru adalah menemukan keberanian untuk memulai. Ada kemungkinan bahwa Anda tidak akan berhasil dalam membuka bisnis start up pertama Anda. Saya percaya pengusaha terbaik adalah mereka yang mengayunkan keyakinan yang rendah hati dan ingat pelajaran berharga dari beberapa awal usaha yang gagal.

Ingat bahwa peluncuran startup adalah seperti berkencan. Kencan pertama selalu yang paling tidak nyaman. tapi bagaimana untuk tahu bila tidak segera memulainya dan merasakannya sendiri?

Demikian artikel ” Yang Harus di perhatikan dalam Mendirikan Start Up